Rayakan Maulid Nabi Muhammad saw, MAN 2 Semarang Gelar Pengajian

MAN 2 Semarang mengadakan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad saw 1446 Hijriah yang diadakan di aula Man 2 Semarang bersama Kyai Prayono dari Bawen (14/9).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik MAN 2 Semarang serta dewan guru serta seluruh pegawai. Acara dimulai pukul 07.30 WIB. Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw ini diiringi oleh tim Rebana Thoriqul Jannah MAN 2 Semarang.

Kepala Madrasah Bapak Sujito, S.Pd., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan istimewa. “Mari kita mengikuti kegiatan ini dengan baik, kita mencari dan mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad. Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya buat peserta didik dan bisa mengambil pelajaran dari Kanjeng Nabi.” Lanjut beliau.

Puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw adalah mauidzah hasanah dari Kyai Prayono dari Bawen. Beliau menyampaikan bahwa hari ini kita memperingati hari lahir manusia paling utama yakni Nabi Muhammadg saw. ” Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya bertujuan untuk mengenang perjuangan Rasulullah SAW semasa hidupnya. ” Lanjut beliau.

Kegiatan ini selesai pukul 10.00 WIB, peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini sampai akhir acara.

(WS)