Melalui Pembinaan Kepegawaian, Kepala Madrasah Ajak Semua Pihak  Lakukan Perubahan

Tengaran – “Allah Tidak Akan Mengubah Nasib Suatu Kaum Kecuali Mereka Sendiri yang Mengubahnya”, Ujar Kepala MAN 2 Kabupaten Semarang pada saat berlangsungnya pembinaan kepegawaian Sabtu 2 Oktober 2021 bertempat di Aula madrasah.

Kegiatan pembinaan yang diikuti seluruh guru dan pegawai di lingkungn MAN 2 Kabupaten Semarang, memang sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan tiap awal bulan. Kegiatan tersebut ditujukan agar kinerja yang dilakukan guru dan pegawai di lingkungan kerja MAN 2 Kabupaten Semarang , semakin baik kedepanya. Adapun isu atau materi yang diangkat pada setiap pembinaan, disesuakian dengan isu atau materi yang kontekstual.

Demikian halnya juga isu atau materi yang diangkat pada saat pembinaan kepegawaian yang dilakukan Sabtu 2 Oktober 21 pukul 11.00 Wib. Dalam pembinaan tersebut, Imam Mursid menjelaskan tentang pentingnya perubahan ke arah yang lebih baik. Pada pemaparan materi tersebut Imam Mursid bahkan menuturkan bahwa pentingnya perubahan ke arah yang baik, juga terkandung dalam salahsatu ayat Al-Qur’an. Dengan sedikit menaikan intonasi beliau mengatakan “Bahkan dalam salahsatu ayat Al-Quran dijelaskan Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Karenanya saya mengajak seluruh keluarga besar MAN 2 Kabupaten Semarang untuk berperan dalam upaya perubahan MAN 2 Kabupaten Semarang ke arah yang lebih baik”. Di tengah acara pembinaan tersebut, juga disertai acara penyerahan SK agen Perubahan dari Kepala madrasah kepada Pak Sarno.

Pada pembinaan kali ini Kepala madrasah memang sangat menekankan kepada pentingnya sebuah usaha untuk berubah menjadi lebih baik. Bahkan beliau juga menyampaikan bahwa seburuk apapun kita dilahirkan, selagi kita mau berusaha maka akan selalu ada jalan menjadi lebih bahkan jauh lebih baik. Dan sebaliknya, sebaik apapun kita dilahirkan akan tetapi tidak ada usaha untuk menambah atau mempertahankanya maka selalu ada jalan untuk menjadi lebih buruk bahkan jauh lebih buruk. Pada pembinaan itu merupakan pembinaan yang tidak seperti biasanya, hal tersebutlantaran untuk pertama kalinya pembinaan disajikan dengan slide power point. Kepala madrasah dan seorang yang gemar berorganisasi ini menyampaikan bahwa dengan disertainya slide powerpoint, menjadikan pembicaraanya fokus dan tidak melebar jauh. Harapanya Semoga perubahan ke arah yang lebih baik yang diusahakan oleh segenap keluarga besar MAN 2 Kabupaten Semarang akan terwujud. (PAI)