MAN 2 SEMARANG IKUTI GERAK JALAN TINGKAT KECAMATAN

Tengaran-12 Agustus 2024
MAN 2 Semarang berpartisipasi dalam kegiatan gerak jalan di Kecamatan Tengaran. Sebagai salah satu lomba yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Tengaran, gerak jalan ini dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kecamatan Tengaran.
Tahun ini gerak jalan diikuti oleh 41 regu dari SD/MI, 9 regu dari SMP/MTs, dan 9 regu dari SMA/SMK/MA. Dengan jarak tempuh 2—2,5 km, seluruh peserta, termasuk regu dari MAN 2 Semarang, mengikuti kegiatan dengan antusias. Gerak jalan tersebut dimulai di depan SDN Cukil dan diakhiri di RTH Klero.
Bapak Aditya, pendamping gerak jalan, menjelaskan, “Regu MAN 2 Semarang sudah cukup baik. Dengan waktu berlatih yang singkat, peserta dari MAN 2 Semarang cukup antusias dan sungguh-sungguh. Kami bangga terhadap mereka semua. Semoga di tahun berikutnya semakin baik dan mendapatkan juara.”
“Gerak jalan ini bertujuan memupuk rasa nasionalisme dan rasa patriotisme. Saya berharap anak-anak berlatih lebih giat dan lebih menunjukan performa mereka. Semua bagus. Semua hebat. Semua kompak,” ujar Ibu Sri Sulistyorini, Camat Tengaran.
Gerak jalan ini diharapkan dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan muda dan mengenang kembali eejarah para pahlawan ketika merebutkan kemerdekaan.
MAN 2 Semarang mendapatkan juara harapan dua pada tingkat Kecamatan. “Semoga ke depannya mendapatkan juara satu.” Ujar ibu Wiwik.
(FW)