Pembinaan dan Pendampingan Tim Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah di MAN 2 Semarang

Tengaran, Tim Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah (BBPJT) melakukan kunjungan ke MAN 2 Semarang untuk melaksanakan pembinaan serta pendampingan terkait penggunaan bahasa di ruang publik dan surat dinas. Kegiatan yang dihadiri oleh waka sarpras dan staf, waka humas dan staf, kepala TU dan staf, penulis web dan buletin, serta tim multimedia dan jurnalistik ini dilaksanakan di Ruang Rapat MAN 2 Semarang.
Kepala MAN 2 Semarang, H. Muhammad Imam Mursid, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menyambut baik kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwa bahasa Indonesia terus mengalami perkembangan dalam kosakata dan ejaan. Oleh karena itu, pengarahan dan pembinaan dari tim Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah ini sangat diperlukan agar kita mengetahui perkembangan kebahasaan tersebut.
Welcome dan terima kasih kepada tim Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah yang berkenan memberikan pengarahan dan pembinaan kepada kami. Semoga penggunaan bahasa Indonesia di MAN 2 Semarang ke depan menjadi lebih baik,” ungkap Bapak Imam Mursid saat memberikan sambutan.
Pada kegiatan pembinaan dan pendampingan tersebut, peserta dan tim BBPJT berdiskusi dan bertanya-jawab tentang penulisan dan ejaan yang benar pada bahasa di surat dinas dan ruang publik, penggunaan kata serapan yang benar, serta penggunaan tanda baca yang sesuai dengan EYD ( Ejaan yang Disempurnakan) V.
Tim Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah berharap kerja sama yang sudah berlangsung selama tiga tahun ini dapat memberi manfaat dan penggunaan bahasa Indonesia di MAN 2 Semarang semakin baik.(ws)