Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MAN 2 Semarang

Dalam rangka mengenang Hari Kesaktian Pancasila, seluruh civitas akademika MAN 2 Semarang melaksanakan upacara bendera pada Selasa 1 Oktober 2024. Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di MAN 2 Semarang dimulai pukul 07.00 WIB berlangsung khidmat dan lancar.

Upacara dimulai dengan dengan pengibaran bendera satu tiang penuh setelah sebelumnya pada Senin 30 September 2024 bendera hanya dikibarnya setengah tiang.

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman MAN 2 Semarang yang bertindak sebagai pembina Upacara adalah Bapak H. Sujito, S.Pd., M.Si. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kita diharapkan bisa sakti seperti Pancasila. ” Kalau Pancasila sakti, peserta didik juga harus bisa sakti artinya kalian harus bisa menjadi sakti dalam kehidupan dan mampu menghadapi segala tantangan yang ada, karena kalian sebagai generasi penerus bangsa. Mulai dari sekarang lakukan yang luar biasa kalau ingin menjadi hebat.” Tutur beliau.

Teks Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2024 juga dibacakan oleh petugas dalam upacara hari ini. Pembacaan Ikrar merupakan bentuk komitmen untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Prayudi Kurnianto, S.Pd. selaku wakil kepala madrasah bidang kesiswaan mengumumkan peserta didik berprestasi baik dalam bidang akademik, non akademik, Tahfiz Al-Qur’an dan AKSI.
Dalam bidang akademik atas nama Tiara Agustina, Fajar Fitrianto, Nur Kholifah, dan Rizka Nurul Khasanah. Sedangkan dalam bidang nonakademik atas nama Friska Dwi A. dan Rizki Diva M. Tahfiz Al-Qur’an atas nama Fahma Zahrotul, Diana A’yunina, dan Sifa Nurul A. Sedangkan dalam AKSI (Ajang Kompetisi Sains Indonesia) Trisia K. mendapatkan medali emas.