Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 : "Bersama Majukan Indonesia"

MAN 2 Semarang
Sabtu, 28 Oktober 2023

Peringatan hari sumpah pemuda hari ini di MAN 2 Semarang tidak hanya diisi dengan upacara tapi juga lomba – lomba karena juga memperingati hari santri dan bulan bahasa. Kegiatan hari ini dimulai dengan upacara pada pukul 7.00 – 7.45 dilanjutkan dengan lomba-lomba hingga selesai.

Upacara dipimpin Dra Muntafiah M.Pd yang membacakan pidato dari Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo, beberapa diantaranya mendorong pemuda memajukan indonesia dengan menguasai teknologi dan informasi serta memiliki visi misi peran strategis untuk 30 tahun mendatang, adapun beberapa kutipan sebagai berikut :

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Kita perlu bertanya apakah artificial intelligence telah digunakan optimal secara masif. Mengimbangi percepatan dan perubahan ini saja sudah cukup membuat kewalahan. Pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi.

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Selain siswa siswi yang mengikuti lomba, Bapak ibu guru juga berperan dalam memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda sebagai juri lomba, seperti bapak
Drs Joko Riyono M.Pd Guru Seni Budaya
M. Aditia S.Si Guru Seni Budaya
Yudi Sahrul Sidik S.Pd Guru Bahasa Jawa
Serta Ibu
Febriana Wulan Suci S.S Guru Bahasa Indonesia
Wahyu Ningsih S.Pd Guru Bahasa Indonesia
Semoga dengan peringatan hari sumpah pemuda ini pemuda indonesia semakin maju.

Dikutip dari berbagai sumber