Siswa MAN 2 Kabupaten Semarang Ukir Prestasi di tengah Pandemi

Tengaran – Di tengah situasi pandemi yang belum juga berhenti, para siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Semarang  malah ukir prestasi.

MAN 2 Kabupaten Semarang berhasil menyabet juara pada lomba yang diselenggarakan oleh Universitas Muhamadiyah Magelang bertajuk, Guidance and Counseling Competition UNIMMA. Pada lomba tersebut, tim dari MAN 2 Kabupaten Semarang mampu menyabet juara 1 cabang poster dan juara 1 cabang video reels instagram. Tim dari MAN 2 Kabupaten Semarang terdiri dari dua siswa, yaitu Samsul Imam Ma’arif pada cabang poster dan Ulyatul Hikmah pada cabang video reels, dengan guru pembimbing Pak Novaili.

Acara yang ditujukan untuk siswa SMA/MA/SMK/MK se-Indonesia ini, berlangsung sekitar 2 bulan. Mulai dari tahap pendaftaran dan upload karya yang berlangsung pada 26 Juli – 9 agustus 2021, tahap penjurian 10 – 12 Agustus 2021, hingga akhirnya sampai pada tahap pengumuman juara pada 15 Agustus 2021.    

Menanggapi prestasi yang diperoleh siswa, Plt Kepala MAN 2 Kabupaten Semarang sangat menyambut baik hal tersebut. “Alhamdulillah tak hentinya saya ucapkan atas prestasi yang diperoleh siswa kami, saya harap dengan adanya prestasi ini semakin menambah harum nama madrasah.

Semoga kedepanya akan ada prestasi lain yang diperoleh MAN 2 Kabupaten Semarang”, ucap Plt Kepala MAN 2 Kabupaten Semarang. Menanggapi apa yang disampaikan oleh Plt Kepala madrasah, para guru dan karyawan MAN 2 Kabupaten Semarang turut mengamini apa yang disampaikan oleh beliau.

Kedepanya diharapkan akan lebih banyak lagi siswa MAN 2 Kabupaten Semarang yang mengukir prestasi, sehingga semakin mengharumkan nama MAN 2 Kabupaten Semarang. Ucapan selamat dan terimakasih tak hentinya kami atas nama keluarga besar MAN 2 Kabupaten Semarang ucapkan atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Mari bersama kita wujudkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Semarang menjadi madrasah hebat dan bermartabat. (PAI)