Class Meeting

Penilaian Akhir Semester (PAS) akhirnya sudah selesai dilaksanakan, Kini tiba saatnya kegiatan class meeting. Class meeting yang dibuka pada hari jumat 8 desember 2023 kali ini siswa dan guru memakai pakaian olahraga bertepatan dengan jumat sehat dan di pimpin waka kesiswaan bpk Nur Rokhman S.Pd, beliau berpesan agar kegiatan ini berjalan dengan semangat dan tertib. Class meeting MAN 2 Semarang diisi banyak kegiatan seperti voly, futsal bahkan e-sport mengikuti perkembangan zaman. Class meeting adalah pertemuan antar kelas, Secara lebih lengkap, class meeting merupakan kegiatan yang mempertemukan siswa-siswa antar kelas dalam bentuk lomba atau pertandingan. Agenda class meeting dilaksanakan secara rutin setiap tahun di akhir semester. Biasanya, kegiatan ini diselenggarakan oleh guru atau OSIS.

Manfaat Class Meeting

1. Melihat Bakat SiswaDalam perlombaan class meeting, biasanya ketua kelas akan mengajak berdiskusi untuk menunjuk siapa saja siswa yang akan menjadi perwakilan kelas. Tidak menutup kemungkinan kalau seluruh siswa dituntut untuk berpartisipasi, ya. Dari sini, sekolah jadi bisa melihat bakat-bakat kamu atau teman-temanmu yang tidak terekspos saat masa pembelajaran berlangsung.

2. Meningkatkan Kepercayaan DiriSelanjutnya, class meeting juga dapat mengasah kepercayaan diri siswa, loh! Gimana nggak semakin pede, kalau satu kelas akan mendukung kamu untuk jadi juara. Bisa jadi, kalau kamu orangnya pemalu, setelah ikut ajang class meeting, pelan-pelan kamu akan berubah menjadi orang yang lebih berani dan banyak teman lagi.

3. Refreshing Setelah UjianSehabis ujian,Class meeting bisa kamu jadikan kegiatan untuk menghilangkan penat setelah berminggu-minggu sebelumnya belajar keras untuk ujian. Euphoria class meeting yang seru, penuh canda dan tawa, setidaknya bisa menyegarkan pikiran dan membuatmu istirahat sejenak dari lelahnya masa-masa ujian.

Dikutip dari berbagai sumber