MAN 2 Kabupaten Semarang Kirimkan 6 Siswa Mengikuti KSM Tingkat Kabupaten

Tengaran – Sebanyak 6 siswa dari MAN 2 Kabupaten Semarang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten. Sabtu, 21 Agustus 2021 menjadi hari yang sangat penting bagi MAN 2 Kabupaten Semarang. Hari dimana 6 siswa yang ditunjuk sebagai perwakilan madrasah guna melangsungkan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten. Adapun mata pelajaran yang dilombakan pada KSM tersebut diantaranya, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi, Geografi, dan Matematika.

Setelah sebelumnya dilakukan KSM tingkat satuan pendidikan, kemudian terbentuklah tim yang terdiri 6 siswa dari MAN 2 Kabupaten Semarang. Adapun keenam siswa tersebut beserta guru pembimbingnya adalah, Ulyatul Nikmah dengan guru pembimbing Bu Umi farida pada mapel Matematika, Dian Ayu dengan guru pembimbing Pak Prayudi Kurnianto pada mapel Fisika, Diaz Wahidatul dengan guru pembimbing Pak Ahmad Taufik pada mapel Kimia, Septiana dengan guru pembimbing Bu Yuliati Khasanah pada mapel Biologi, M. Arifin Ilham dengan guru pembimbing Pak Joko Riyono pada mapel Geografi, dan Dewi Astuti dengan guru pembimbig Bu Nurul Qomariyah pada mapel Ekonomi.

Berbagai persiapan termasuk doa, telah dilakukan guna menghadapi KSM tingkat kabupaten ini. “Guru pembimbing telah memberikan dampingan dan bekal yang kami rasa sangat matang dalam kita menghadapi KSM tingkat Kabupaten ini. Terlepas apakah nanti hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan atau tidak, tapi KSM ini telah memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi kami”, ungkap para siswa. Di temui di tempat terpisah, para guru pembimbing juga mengatakan telah melakukan upaya maksimal guna menghadapi KSM tingkat Kabupaten ini. “Bimbingan dan dampingan telah kita lakukan guna mempersiapkan siswa menghadapi KSM tingkat Kabupeten ini. Semoga hasil yang keluar nantinya adalah hasil yang sesuai seperti kita harapkan”, Ucap para guru pembimbing.

Ucapan doa dipanjatkan oleh segenap keluarga besar MAN 2 Kabupaten Semarang, pada KSM tingkat kabupaten yang juga diikuti oleh tim dari MAN 2 Kabupaten Semarang. Harapanya apapun hasilnya yang nanti keluar, MAN 2 Kabupaten Semarang kedepanya semakin baik. Lebih lanjut terkhusus bagi siswa yang mengikuti KSM tingkat Kabupaten, semoga kegiatan tersebut mampu memberikan pengalaman yang kedepanya menjadikan siswa tersebut semakin giat dalam belajar. (PAI)