31 Siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang Lolos SPAN-PTKIN dan SNBP 2023

Tengaran – 31 siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang Lolos Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2023.

Dari total 31 siswa, terdapat 30 siswa yang masuk melalui jalur SPAN-PTKIN dan 1 anak yang melalui jalur SNBP. Dari jumlah tersebut mereka tersebar ke beberapa Perguruan Tinggi dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Jawa tengah dan Jawa Barat.

Hasil pengumuman SNBP dan SPAN-PTKIN menunjukkan terdapat peningkatan dibandingkan tahun lalu, dari sebelumnya 21.52% meningkat menjadi 25.83%. Mengetahui informasi tersebut Imam Mursid selaku kepala Madrasah mengaku sangat senang mendengarnya, dia berharap kedepannya siswa yang diterima baik melalui jalur SPAN-PTKIN ataupun SNBP dapat menempuh pendidikan dengan sebaik – baiknya sehingga mereka mampu mewujudkan cita-citanya masing-masing.

Semoga seluruh siswa MAN 2 Semarang Tengaran (Kabupaten Semarang) yang lolos SPAN-PTKIN dan SNBP dapat melanjutkan pendidikan di tempat yang baru dengan sebaik-baiknya dan dapat mewujudkan cita-citanya. Semoga dengan meningkatnya jumlah siswa yang lolos tersebut menjadikan semangat untuk siswa lain yang belum beruntung dapat meneruskan pendidikan melalui jalur lain.(PAI)