Ahlan Wa Sahlan dan Sejuta Harapan Untuk Kepala Madrasah Baru

Tengaran – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Semarang melangsungkan kegiatan pisah sambut dan serah terima jabatan kepala madrasah baru, pada rabu 1 September 2021. Acara tersebut dihadiri oleh semua guru dan pegawai MAN 2 Kabupaten Semarang, Kepala Kemenag Kabupaten Semarang, Kepala Desa Tengaran, Sekertaris Camat Tengaran, Danramil Tengaran, Kapolsek Tengaran, Komite madrasah, Kepala Kua kabupaten Semarang, Pengawas madrasah Kabupaten Semarang, KKMA Kabupaten Semarang, dan perwakilan guru dan pegawai MAN 1 Kota Semarang.

Para tamu mulai tiba di madrasah sejak pukul 09.30 wib, dan diarahkan untuk memarkirkan kendaraanya di tempat parkir yang telah disiapkan sebelumnya. Mengetahui para tamu telah tiba, keluarga besar MAN 2 Kabupaten Semarang bergegas menyambutnya dengan penuh kehangatan. Disampaikan oleh Bu Muntafiyah selaku Waka humas MAN 2 Kabupaten Semarang, “Kita harus memberikan sambutan yang hangat bagi setiap tamu yang datang di madrasah kita”. Pernyataan tersebut kemudian diindahkan oleh semua guru dan pegawai, sehingga ketika rombongan tamu tiba, para guru dan pegawai secara kompak langsung menyambutnya dengan penuh kehangatan.

Acara dimulai pukul 10.00 wib dan berakhir pukul 12.00 wib. Bertempat di aula madrasah, acara tersebut dipandu oleh Bu Muntafiyah yang juga menjabat sebagai Waka humas. Acara diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia raya. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Pak Munawir selaku kepala Plt MAN 2 Kabupaten Semarang yang bertugas memimpin madrasah sebelumnya. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa, sebagai Kepala Plt beliau hanya melanjutkan program dan gagasan Kepala madrasah sebelumnya yaitu almarhum bapak Muchlas. Beliau berharap Pak Imam mursid mampu melanjutkan program yang sebelumnya telah berjalan dengan baik, bahkan diharapkan dapat meningkatkanya lagi. “Selaku Plt Kepala saya hanya melanjutkan program dan gagasan dari Kepala sebelumnya, yaitu almarhum bapak Muchlas. Semoga ditangan dingin Pak Imam mursid semuanya akan tetap terjaga bahkan lebih baik lagi”, ungkap Pak Munawir. Kemudian Pak Imam mursid membalas apa yang telah disampaikan oleh Pak Munawir pada sambutan setelahnya. “Saya ucapkan terimakasih atas kehangatan sambutan dari keluarga besar MAN 2 Kabupaten Semarang, mari kita bersama-sama meneruskan dan meningkatkan program yang sebelumnya telah ada”, ajak Pak Imam Mursid kepada segenap keluarga besar MAN 2 Kabupaten Semarang.

Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan doa, oleh komite MAN 2 Kabupaten Semarang. Ahlan Wa Sahlan kami ucapkan dari segenap keluarga besar MAN 2 Kabupaten Semarang. Sejuta harapan kami sandarkan di pundak Pak Imam mursid selaku kepala madrasah yang baru. Semoga kedepan MAN 2 Kabupaten Semarang akan semakin baik lagi dan mampu menorehkan prestasi baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional. (PAI)