Tim BK MAN 2 Semarang (Tengaran) Gelar Sosialisasi Seleksi Perguruan Tinggi

Tengaran – Tim Bimbingan konseling (BK) MAN 2 Semarang (Tengaran) yang terdiri dari; Puji As’ ari, Ulfatus Sharifah, Qoidul Umam, gelar sosialisasi seleksi Perguruan Tinggi, yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 12 pada Sabtu 23 september 2023 di ruang rapat madrasah.

Kepala Madrasah Pak Imam Mursid menyampaikan, “Kami sangat bersemangat mendukung para siswa kami dalam mencapai tujuan akademik mereka. Sosialisasi ini akan membantu mereka memahami tuntutan seleksi perguruan tinggi dan mempersiapkan diri secara optimal.

Sosialisasi ini mencerminkan semangat sekolah memberdayakan generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk masa depan yang cerah. MAN 2 Semarang (Tengaran) berharap para siswa akan sukses dalam upaya mereka untuk meraih pendidikan tinggi yang berkualitas.

Sosialisasi mencakup informasi mendalam tentang tahapan seleksi masuk PTN/PTKIN, strategi persiapan ujian, dan penekanan pada pentingnya menjalani proses seleksi dengan penuh dedikasi. Para siswa diberikan panduan langkah demi langkah untuk mengatasi ujian masuk perguruan tinggi dengan percaya diri.

MAN 2 Semarang (Tengaran) berharap para siswa akan mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang masa depan mereka, dan siap menghadapi tantangan seleksi masuk PTN/PTKIN dengan tekad untuk meraih pendidikan tinggi yang berkualitas. (PAI).