Gandeng Puskesmas Tengaran, MAN 2 Semarang (Tengaran) Gelar Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS

Tengaran – Gandeng Puskesmas Tengaran, MAN 2 Semarang (Tengaran) gelar sosialisasi pencegahan HIV/AIDS yang diikuti oleh siswa/siswi MAN 2 Semarang (Tengaran), pada Senin 12 desember 2022 di ruang rapat madrasah.

Acara dibuka sejak pukul 9.00, oleh Pak Puji Asy’ari selaku koordinator BK. Setelah dibuka kemudian dia memberikan sambutan kepada seluruh peserta sosialisasi tentang maksud diadakannya kegiatan tersebut. “Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah agar kalian sebagai remaja tau pentingnya menjaga perilaku hidup sehat dan menjaga batasan pergaulan agar terhindar dari bahaya HIV/AIDS”, ucapnya tegas. Setelah sambutan kemudian dilanjutkan sosialisasi dari puskesmas.

Pada sosialisasi tersebut puskesmas menjelaskan bahwa HIV/AIDS merupakan penyakit kronis, dan mampu mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Lebih lanjut puskesmas menjelaskan bahwa HIV merupakan merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan daya tahan tubuh melemah dan menjadi rentan terserang berbagai penyakit. Sedangkan AIDS adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV. Pada kegiatan itu peserta diberikan kesempatan untuk bertanya, dan banyak siswa yang kemudian mengajukan pertanyaan. Kegiatan dilanjutkan dengan tes kesehatan bagi seluruh peserta.

Semoga seluruh siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) memahami penjelasan yang diberikan oleh puskesmas Tengaran, sehingga mereka semua dapat terhindar dari bahaya penyakit HIV/AIDS. (PAI)