Guru MAN 2 Semarang, Ikuti Sosialisasi Pedoman Supervisi Pembelajaran oleh pengawas

Tengaran – Seluruh guru di MAN 2 Semarang, ikuti sosialisasi pedoman supervisi pembelajaran oleh pengawas madrasah, pada Kamis, 24 Februari 2022 di ruang guru madrasah.

Bertindak selaku pembawa acara, adalah Bu Muntafiyah selaku Waka Humas madrasah. Beliau mulai membuka acara, pada pukul 13.00 wib. Setelah dilakukan pembukaan, acara selanjutnya adalah sambutan dari Kepala Madrasah. Pada sambutannya Pak Mursid menyampaikan bahwa sebagai manusia kita memang diawasi, hal itu seharusnya kita maknai untuk menjadi manusia yang lebih baik kedepannya. “Sebagai manusia kita semua memang selalu diawasi, ya termasuk dalam kita bekerja. Pengawasan yang dilakukan seharusnya kita maknai untuk peningkatan kualitas”, ucapnya.

Selepas Sambutan oleh Pak Mursid selaku Kepala Madrasah, selanjutnya acara disambung dengan acara inti oleh Pengawas Madrasah. Bertindak selaku pengisi sosialisasi adalah, Pak Abdul Rochim. Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa terdapat perubahan pada pedoman supervisi kedepannya. Hal yang paling membedakan dari supervisi sebelumnya adalah, jika sebelumnya kita lebih melihat aspek kuantitatif kedepan akan lebih pada kualitatif yang bersifat evaluatif pada pembelajaran yang dilakukan oleh guru.

Semoga dengan adanya perubahan pedoman supervisi pembelajaran akan mengarahkan pada hal yang lebih baik kedepannya, khususnya bagi MAN 2 Semarang. Acara tersebut kemudian ditutup pada pukul 15.00 wib. (PAI)