Jurit Malam PERATA MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang Berlangsung Penuh Hikmat

Tengaran – Jurit malam Perkrmahan Akhir Tahun Ajaran (PERATA) MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang berlangsung penuh hikmat, pada Sabtu 17 Juni 2023 di lapangan Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas sepuluh tersebut berjalan mulai pukul 3.00 wib, kegiatan diawali dengan Dewan ambalan membangunkan para peserta. Setelahnya mereka diperintahkan berbaris dan menutup mata sembari memegang pundak teman satu sangga, mereka kemudian diberikan perintah yang mesti dilakukan secara kompak. Kegiatan tersebut menurut Kak Anajih selaku Pembina Dewan ambalan mampu meningkatkan keberanian dan kekompakan siswa, “Kegiatan jerit malam salahsatu manfaat yang diperoleh siswa adalah nilai keberanian dan kekompakan”, ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan renungan malam, pada kegiatan itu Dewan ambalan mengajak para peserta untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Mereka mengajak seluruh peserta untuk selalu menghormati dan menyayangi kedua orang tua dan para guru yang telah berjasa kepada mereka semua.

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, para peserta/panitia, hingga dewan guru yang hadir. Semoga jiwa keberanian dan kekompakan kian tumbuh pada semua panitia dan peserta yang mengikuti kegiatan Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (PERATA), dan dengan diadakannya kegiatan renungan malam menjadikan mereka pribadi yang lebih baik kedepannya. (PAI).