Latih Kepekaan Dan Kepedulian Antar Teman, Persami MAN 2 Semarang Gelar Acara Jelajah Medan

Tengaran – Latih Kepekaan dan kepedulian antar teman, Persami MAN 2 Semarang gelar acara jelajah medan.

Acara lain yang tersaji pada rangkaian Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) MAN 2 Semarang adalah jelajah medan. Jelajah Medan berlangsung setelah sebelumnya siswa melaksanakan senam pagi disambung makan pagi. Setelahnya siswa diberikan waktu untuk menyiapkan diri guna melaksanakan jelajah medan.

Acara jelajah medan bagi sebagian peserta merupakan Acara yang dianggap paling seru. Hal itu lantaran mereka diharuskan menyisiri jalan yang sebelumnya telah ditentukan oleh panitia. Para peserta nantinya diharuskan untuk mengunjungi tiap-tiap pos yang ada.

Kesenangan pada acara jelajah medan, juga diutarakan oleh para panitia. Mereka menuturkan bahwa jelajah medan akan melatih kepekaan dan kepedulian antar peserta. “Kegiatan jelajah medan yang peserta lakukan, akan melatih kepekaan dan kepedulian antar peserta. Ini adalah kegiatan yang hampir pasti ada pada setiap kegiatan Pramuka, acaranya sangat seru”, ungkap Aya salahsatu panitia.

jelajah medan memang suatu acara yang ditujukan agar para peserta terlatih kepekaan dan kepedulian antar sesama. Kepekaan dan kepedulian adalah dua hal yang saat ini menjadi suatu hal yang sangat diperlukan, melihat bagaimana kecenderungan sikap individu pada masyarakat saat ini. (PAI)