Juara 3 Bulu Tangkis Piala Rektor USM-PWI Jateng

MAN 2 Semarang tampil sebagai juara 3 dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Setyo Budi Open Piala Rektor USM – PWI Jateng 2023 yang berakhir Sabtu (21/10) di Gelora Prof Sudarto SH, kampus Universitas Semarang.

Juara 3 tersebut dipersembahkan oleh Andreano, ini berkat kerja keras kedisiplinan pemain dan support dari guru olahraga MAN 2 Semarang M Aditia S.Si dan Suprianto S.Pd. Kepala Madrasah MAN 2 Semarang H. Muhammad Imam Mursid S.Ag., S.Pd., M.Pd menyatakan rasa syukur atas pencapaian yang ditorehkan Andreano di kejuaraan ini.

Kejuaraan diikuti sebanyak 650 atlet yang memperebutkan Piala Rektor USM-PWI Jateng yang berlangsung di Gelora Universitas Semarang (USM) pada 16-21 Oktober 2023. Ketua Panitia, Muhaimin, mengatakan untuk pertandingan kelompok madya dan dasar hanya untuk atlet Se-Kota Semarang, sedangkan untuk kelompok utama, diikuti oleh atlet dari klub bulu tangkis se-Indonesia. Dia menambahkan, kejuaraan yang berhadiah total Rp 50 juta tersebut juga menyediakan hadiah beasiswa kuliah di Universitas Semarang (USM).

Keberhasilan Andreano ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswi MAN 2 Semarang untuk menggali potensi diri dan terus berusaha untuk meraih prestasi. Semoga prestasi gemilang ini menjadi awal dari perjalanan panjang Andreano dalam dunia bulutangkis dan dapat membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Dikutip dari berbagai sumber