Membuka Pagi Dengan Olahraga, Persami MAN 2 Semarang Ajak Semua Peserta Terapkan Pola Hidup Sehat

Tengaran – Membuka pagi dengan olahraga, Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) MAN 2 Semarang ajak semua peserta terapkan pola hidup sehat.

Keseruan rangkaian kegiatan pada acara perkemahan sabtu-minggu masih berlanjut hingga hari berikutnya. Pagi hari sekitar pukul 05.30 wib, setelah sebelumnya panitia dan peserta melaksanakan sholat subuh berjamaah acara kemudian dilanjutkan olahraga bersama.

Senam yang dipandu oleh beberapa kakak Dewan Ambalang berlangsung cukup ramai. Seluruh yang hadir semuanya kompak menirukan gerakan yang dipandu oleh beberapa instruktur di depan.

Rangkaian yang ada di acara tersebut, memang sudah dirancang guna perkembangan para peserta kearah yang lebih baik. “Sebelumnya kita secara berjamaah melaksanakan sholat subuh, dilanjutkan dengan acara senam. Kedua hal itu ditujukan harapannya baik peserta maupun semua yang hadir pada acara tersebut terbentuk kebiasaan yang sehat. Sehat tidak hanya badanya, tapi rohaninya juga”, ungkap Kak Anajih selaku Pembina Pramuka MAN 2 Semarang.

Peserta mengaku cukup senang dengan kegiatan yang ada di pagi hari itu, mereka mengatakan merasa dibentuk untuk memiliki kebiasaan yang baik. Kebiasaan ini menurut para peserta sangatlah penting apalagi dalam keadaan saat ini, dimana kesehatan sekarang menjadi hal yang sangatlah diperhatikan. “Iman dan imun kami terbentuk berkat acara ini, karena rangkaian acaranya yang melibatkan sisi keagamaan dan kebugaran badan”, ucap salahsatu peserta.

Semoga iman dan imun seluruh pihak yang terlibat pada acara tersebut akan terbentuk, sehingga kesehatan akan menyertainya. Selagi masih kita miliki, marilah senantiasa kita menjaga kesehatan agar kesehatan tidak pergi dari kita. (PAI)