Pandemi Belum Usai, MAN 2 Kabupaten Semarang Kembali Melangsungkan Pemilu Online

Tengaran – MAN 2 kabupaten Semarang kembali melangsungkan pemilu online, guna memilih Ketua dan wakil Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Pradana/Pradani Dewan Ambalan masa bakti 2021-2022 pada Sabtu, 18 September 2021. Pandemi covid-19 yang belum juga usai mengharuskan semua pihak untuk terus beradaptasi, begitupun dengan MAN 2 Kabupaten Semarang. Pemilu yang biasanya diadakan di madrasah, kali ini harus dilakukan dengan berbeda. Setelah berhasil menyelenggarakan pertama tahun lalu, pada tahun ini MAN 2 Kabupaten Semarang kembali melangsungkan pemilu secara online.

Adapun kandidat untuk Ketua dan wakil Osim diantaranya adalah; 1) Muhammad Arifin Ilham dan Ainun Nafisah, 2) Maulida Zahra A dan Faridatul Mufidah. Sementara untuk kandidat Pradana diantaranya ; 1) Kholil Muhammad, 2) Sapto, 3) Alvaro Dewangkara P. Dan untuk Pradani Terdapat 3 kandidat diantaranya; 1) Naila Ni’amanah, 2) Syifa Arifatun Nisa, 3) Aaisha Rida Hussain. Kesemua kandidat tersebut saling berupaya mendapatkan suara terbanyak pada pemilu online tahun ini dengan tujuan akhir sama, yaitu meneruskan masa bakti sebelumnya dan memajukan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Semarang.

Bertindak sebagai panitia adalah pengurus Osim dan Dewan Ambalang sebelumnya, mereka menyediakan e-form kepada seluruh siswa, guru, dan pegawai MAN 2 Kabupaten Semarang. Hal itu menjadikan seluruh siswa, guru, dan pegawai MAN 2 Kabupaten Semarang dapat memilih dimanapun mereka berada. Waktu pemilihan dibuka pukul 07.00, dan ditutup pukul 13.00 wib.

Setelah 6 jam terhitung dari pukul 07.00 wib, pemilu online Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Semarang memutuskan ; 1) kandidat terpilih ketua dan wakil Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) masa bakti 2021-2022 adalah Muhammad Arifin Ilham dan Ainun Nafisah, 2) kandidat terpilih Pradana Dewan Ambalang Fatahillah masa bakti 2021-2022 adalah Alvaro Dewangkara P. 3) kandidat terpilih Pradani Dewan Ambalang Nyi Ageng Manila adalah Aaisha Rida Hussain

Ucapan selamat tak hentinya mengalir baik dari guru, pegawai hingga siswa MAN 2 Kabupaten Semarang. Semoga kesemua kandidat terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan menjadikan MAN 2 Kabupaten Semarang semakin baik kedepanya. Bagi kandidat yang tidak terpilih diharapkan dapat menerima hasil ini dengan lapang dada, dan tetap memiliki semangat bersama menjadikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Semarang terus menjadi madrasah hebat bermartabat. (PAI)