Pengajian Ramadhan MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang

Tengaran – Pengajian Ramadhan MAN 2 Semarang(Tengaran) Kabupaten Semarang diikuti oleh seluruh guru/pegawai dan siswa berjalan dengan khidmat di Masjid madrasah pada Jumat 14 April 2023.

Berlangsung pada pukul 08.00, kegiatan pengajian yang bertujuan mengisi kegiatan baik di bulan suci tersebut diawali dengan kegiatan tadarus Al Quran terlebih dahulu di kelas masing-masing. Setelahnya seluruh guru dan siswa menuju masjid.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah seorang siswa, setelahnya adalah sambutan dari pak Ruslin. Pada sambutannya beliau menyampaikan terkait agenda yang akan dilakukan siswa, pada sambutannya beliau juga memberikan pesan kepada seluruh siswa untuk mengisi liburan sebelum dan setelah lebaran dengan hal positif.

Kegiatan selanjutnya adalah acara inti pengajian oleh imam Mursid yang juga selaku Kepala MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang, beliau menyampaikan bahwa ibadah puasa berdampak baik bagi tubuh manusia. Hal itu dikarenakan dengan kita berpuasa kita diajarkan untuk mengendalikan nafsu, salahsatunya adalah nafsu akan makanan. Seringkali dihari-hari lain kita cenderung memasukan makanan dengan jumlah yang berlebih, karenanya dengan berpuasa justru mendekatkan kita pada sehat dan ibadah ini baik dilakukan tidak hanya pada saat bulan ramadhan. Lebih lanjut beliau juga menyampaikan tentang hukum zakat, dan manfaat zakat.

Kegiatan ditutup dengan istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh Nashif Ubadah dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Harapannya PPDB tahun ini berjalan dengan baik dan kian banyak siswa yang mendaftar , sehingga dengan kian banyaknya siswa di MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang menjadikan madrasah kian Cemerlang. (PAI).