Pengawas Madrasah Mendorong Inovasi Pendidikan melalui Pembinaan di MAN 2 Semarang (Tengaran)

Tengaran – Pengawas Madrasah mendorong inovasi pendidikan melalui pembinaan di MAN 2 Semarang (Tengaran) yang diikuti oleh seluruh guru/pegawai madrasah pada Selasa 25 Juli 2023 di ruang guru madrasah.

Mengawali kegiatan pembinaan dengan mengajak seluruh peserta olahraga sejenak, pembinaan ini menekankan pentingnya peran kepala madrasah dalam menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan berkualitas. Salah satu fokus utama dalam program ini adalah mengajak kepala madrasah untuk memahami dan mengadaptasi konsep inovasi dalam dunia pendidikan.

Selain itu, karakteristik kepala madrasah juga menjadi sorotan penting dalam pembinaan ini. Kepemimpinan yang inklusif, kreatif, dan visioner diharapkan mampu membawa manfaat besar dalam membentuk lingkungan madrasah yang inklusif dan peduli terhadap perkembangan siswa secara holistik.

Kepala MAN 2 Semarang (Tengaran), Pak Imam Mursid menyambut hangat program pembinaan ini dan berkomitmen untuk mengimplementasikan berbagai konsep baru yang telah dipelajari dalam kegiatan sehari-hari di madrasah. Dia berharap melalui kegiatan ini, prestasi akademik dan karakter siswa dapat lebih berkembang dan terarah dan MAN 2 Semarang (Tengaran) semakin baik kedepan.

Pembinaan pengawas madrasah di MAN 2 Semarang (Tengaran) ini diharapkan menjadi tonggak awal bagi madrasah untuk mengadopsi inovasi dalam sistem pembelajaran guna mencetak generasi penerus yang Cemerlang. (PAI).