Penuh Semarak, Perpisahan Siswa MAN 2 Semarang Bertabur Warna Nan Cerita

Tengaran – Penuh Semarak, perpisahan siswa MAN 2 Semarang penuh warna nan cerita. Acara yang diselenggarakan di lapangan utama madrasah, berlangsung pada Sabtu 21 Mei 2022.

Memandu pada acara tersebut yaitu, Hilma siswa kelas 10 IPS 3 dan Iqbal siswa 11 MIPA 1. Pada acara tersebut hadir pula Kakan kemenag, Camat, KUA ,Kepala Desa, Kepala SMP/MTs, Tokoh Masyarakat Tengaran Komite Madrasah, Magersari (tetangga), Guru Pegawai, dan Wali siswa kelas dua belas. Beragam penampilan tersaji, mulai dari paduan suara, pembacaan puisi, musik, teatrikal, dan Hadroh warnai acara yang juga menjadi ajang perpisahan siswa kelas 12.

Tidak hanya berisikan hiburan dan hingar bingar belaka, bagi siswa acara tersebut menjadi momentum menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik dan mengajarnya selama kurang lebih tiga tahun. “Saya sangat senang bisa mengikuti acara ini. Acara ini menjadi momentum yang pas, untuk saya mengucapkan terimakasih kepada semua guru yang telah memberikan ilmunya kepada saya”, ucap Awalia salahseorang peserta acara tersebut.

Seluruh yang hadir di mengaku senang bercampur sedih. Senang karena meriahnya acara tersebut, dan sedih karena acara tersebut juga merupakan ajang perpisahan siswa kelas 12 MAN 2 Semarang. Termasuk para orang tua, mereka mengaku sangat senang dan bangga menyekolahkan anaknya di MAN 2 Semarang. Terlebih setelah mereka melihat meriahnya acara tersebut. Para gurupun demikian. Di satu sisi mereka ikut senang melihat anak didiknya bisa menuntaskan masa belajar di MAN 2 Semarang, tapi dilain sisi mereka juga bersedih manakala harus berpisah dengan anak didik yang telah bersama selama kurang lebih tiga tahun.

Semoga semua wisudawan mendapatkan jalan terbaik kedepannya, semoga apa yang mereka impikan bisa diberikan kelancaran dan bisa terwujud. Harapan lainnya adalah semoga meskipun mereka sudah secara resmi lulus dari MAN 2 Semarang, ini bukan merupakan hari terakhir perjumpaannya antara siswa dengan guru. Semoga hubungan baik keduanya terus berjalan, dan semoga MAN 2 Semarang menjadi semakin cemerlang. (PAI)