Peringati Hardiknas, Guru dan Pegawai MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang Kenakan Pakaian Adat

Tengaran – Peringati Hardiknas, guru dan pegawai MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang kenakan pakaian adat pada selasa 2 mei 2023.

Peringatan Hari Pendidikan nasional yang jatuh setiap tanggal 2 mei tersebut dirayakan dengan melaksanakan upacara bendera, para peserta upacara adalah seluruh guru/pegawai serta siswa, petugas upacara adalah pengurus osim, dan upacara bendera dimulai pukul 07.00.

Pada amanat upacara, pembina upacara yang merupakan kepala MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang menyampaikan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. Pada pidatonya tersebut beliau menyampaikan telah terjadi berbagai perubahan besar selama kurun waktu tiga tahun terakhir, beliau juga menyampaikan bahwa sebanyak 24 episode Merdeka Belajar telah diluncurkan dan semakin mendekatkan pendidikan Indonesia ke cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun siswa mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya

Setelah upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan pembelajaran seperti biasanya seluruh guru/pegawai langsung bergegas menjalankan kewajibannya, juga dengan seluruh siswa yang langsung bergegas menuju kelas masing-masing guna mempersiapkan pembelajaran. (PAI)