Peringati Hari Lahir Pancasila, MAN 2 Semarang (Tengaran) Gelar Upacara Bendera

Tengaran – Peringati hari lahir Pancasila, MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang gelar upacara bendera, pada Rabu 1 Juni 2023 di lapangan utama madrasah.

Upacara tersebut diadakan dalam rangka menghormati nilai-nilai dan prinsip dasar Pancasila, ideologi yang menjadi landasan negara Indonesia diikuti oleh seluruh guru / pegawai serta seluruh siswa kelas sepuluh dan sebelas. Seluruh peserta berkumpul di lapangan madrasah dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Kepala MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang, Bapak Muhammad Imam Mursid dalam amanat upacara menyampaikan pesan yang membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan. Ia menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar dalam menciptakan masyarakat yang adil, makmur, dan berkeadilan. Selain itu, beliau juga menyoroti peran penting generasi muda dalam mempertahankan nilai-nilai Pancasila di era modern yang penuh tantangan.

Setelah mengikuti upacara bendera di madrasah, guru dan pegawai juga mengikuti jalannya upacara Hari Lahir Pancasila yang terpusat di lapangan Monumen Nasional secara daring. Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila ini merupakan bukti nyata bahwa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang memiliki komitmen yang kuat terhadap pendidikan karakter yang berbasis Pancasila. Dengan menggelar upacara ini, madrasah berharap dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki kepribadian yang kuat, berintegritas, dan berkontribusi positif dalam membangun bangsa. (PAI).