Rapat Guru dan Pegawai MAN 2 Semarang Tentang Tata Tertib Siswa

Senin, 6 November 2023 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang diadakan rapat guru dan pegawai yang membahas masalah tata tertib dan disiplin siswa. Dalam rapat tersebut diantara masalah disiplin siswa dan koreksi tentang proses kegiatan belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang. “Jika diantara guru dan pegawai ada yang mengetahui kenakalan siswa diluar sekolah, maka diharapkan memberitahu pihak sekolah”, Ujar Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang, Bapak H. Muhammad Imam Mursid S.Ag., S.Pd., M.Pd “Karena apabila telah diketahui oleh masyarakat terlebih dahulu, tentunya ini akan mencoreng nama baik Madrasah” Lanjutnya. Dalam proses penertiban dan kedisiplinan siswa akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya jika terdapat koordinasi yang baik antara pihak sekolah, siswa dan orangtua. Dengan adanya kerjasama yang baik maka timbal-balik proses belajar-mengajar akan berjalan dengan lancar dan tertib.

Selanjutnya Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang memberikan pengarahan untuk guru dan pegawai. “Untuk melakukan razia hari ini juga (senin red) alat-alat kosmetik, rokok, korek, senjata tajam dll yang dilarang oleh madrasah dan mendatanya di bagian BK agar siswa tidak mengulangi lagi dikemudian hari, selanjutnya dilanjutkan jam KBM seperti biasa.
Berikut beberapa tata tertib yang dilakukan razia penertiban dan beberapa lainnya akan dilakukan bertahap di waktu berikutnya :