Semarak Tahun Ajaran Baru : Upacara Bendera dan Pembukaan Matsama

Tengaran – Semarak tahun ajaran baru 2023/2024 siswa Man 2 Semarang (Tengaran) melaksanakan upacara bendera, pada senin 17 Juli 2023 di lapangan utama madrasah.

Kegiatan yang juga dilaksanakan berbarengan dengan pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama), diikuti oleh seluruh siswa madrasah. Bertindak selaku petugas upacara adalah Osim Man 2 Semarang (Tengaran) dan bertindak selaku pembina upacara adalah Pak Mursid selaku Kepala Madrasah.

Pada amanat upacara beliau menyampaikan beberapa hal, pesan yang pertama ditujukan untuk seluruh siswa kelas 11 dan 12. Beliau memberikan pesan agar berbagai hal yang kurang baik pada tahun ajaran sebelumnya untuk ditanggalkan dan kembali masuk madrasah dengan kondisi yang lebih siap dan lebih baik lagi. Selanjutnya beliau mengucapkan selamat datang lepada siswa baru Man 2 Semarang (Tengaran), beliau menyampaikan madrasah ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk menuntut ilmu karena udaranya yang sangat sejuk.

Selamat datang di tahun ajaran baru ! Jadikan setiap langkah kalian sebagai bentuk ibadah dan pengabdian kepada Allah . Teruslah berdoa dan berusaha dalam menghadapi tantangan dan mencapai impian kalian. (PAI).