Sosialisasi Assessment Madrasah TP 2022/2023

Tengaran- Sosialisasi Assessment madrasah tahun pelajaran 2022/2023, pada Senin 20 Februari 2023 di ruang guru madrasah , diikuti oleh seluruh guru dan karyawan madrasah.

Langsung diambil alih oleh kepala madrasah, beliau menyampaikan bahwa ada perubahan nama untuk evaluasi yang biasanya dilakukan oleh siswa, dari penilaian menjadi assessment. Perbedaan yang paling mencolok diantara keduanya adalah, penilaian lebih menekankan pada hasil belajar sedangkan asesmen pada proses dan hasil belajar.

Pak Mursid selaku kepala madrasah menjelaskan dan menekankan pada seluruh guru bahwa perubahan ini adalah suatu hal yang wajar, perubahan ini dilakukan tujuannya adalah untuk memperbaiki sesuatu yang sudah ada. “Perubahan wajar terjadi dalam kehidupan kita, dalam hidup perubahan pasti ada. Termasuk dalam dunia pendidikan, selagi tujuannya itu baik maka kita ikuti saja perubahan itu”, tegas beliau.

Semoga perubahan yang terjadi ini mampu menjadikan pendidikan Indonesia semakin baik, khususnya MAN 2 Semarang (Tengaran) agar kedepannya kian Cemerlang. (PAI).