Tak Terhalang Gerimis, Upacara Pembukaan Persami MAN 2 Semarang Berjalan Penuh Khidmat

Tengaran – Tak terhalang gerimis, upacara pembukaan Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) MAN 2 Semarang berjalan penuh khidmat, pada Sabtu 12 Maret 2022.

Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 berjalan penuh khidmat, meskipun sempat diselimuti oleh gerimis. Hadir pada acara tersebut guru dan pegawai MAN 2 Semarang. Para guru dan pegawai mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut, hal itu lantaran mereka menganggap bahwa kegiatan semacam itu sangat baik bagi perkembangan karakter siswa. “Meskipun gerimis datang dan suhu terbilang dingin, saya tetap bersemangat mengikuti upacara yang berlangsung di lapangan utama madrasah. Untuk siswa , ini sangat penting, dan memang sangat dibutuhkan bagi perkembangannya”, tutur Kak Agus salahsatu guru madrasah.

Bertindak selaku pembina upacara pada adalah Kak Ruslin. Pada sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, untuk mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Beliau juga menambahi pada sambutannya, hal semacam ini sangatlah bagus untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, gotong royong serta nasionalisme.

Para siswa juga merasa sangat senang, berkat adanya kegiatan ini. Mereka mengaku sudah tak sabar hadirnya kegiatan semacam ini. “Kami sudah menunggu kegiatan semacam ini cukup lama, akhirnya bisa berjalan juga acara ini. Acara perkemahan memang sangat membantu pembentukan kemandirian kami. Karenanya kami sangat menantikanya, ditambah kami melakukan bersama teman satu madrasah. Saya yakin acaranya akan berlangsung sangat menyenangkan dan meriah “, ucap kompak sekelompok peserta.

Semoga dengan adanya kegiatan Persami membawa hal baik bagi MAN 2 Semarang , khususnya para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Semoga kemandirian, kedisiplinan, semangat gotong royong, dan nasionalisme akan semakin terbentuk pada mereka, dan seluruh siswa MAN 2 Semarang semakin cerdas, mandiri, edukatif, religius dan gemilang. Selayaknya semboyan MAN 2 Semarang, CEMERLANG (Cerdas, Mandiri, Edukatif, Religius, dan Gemilang). (PAI)