Tasyakuran Guru Man 2 Semarang (Tengaran) Meriahkan Keberhasilan Lolos P3K

Tengaran – Tasyakuran guru Man 2 Semarang (Tengaran) meriahkan keberhasilan lolos P3K, yang dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai madrasah pada kamis, 17 agustus 2023 di ekowisata Tlatar Boyolali.

Sebanyak sembilan guru dari berbagai mata pelajaran di Man 2 Semarang (Tengaran) berhasil lolos dalam seleksi ketat P3K yang diadakan beberapa waktu lalu. Prestasi ini menjadi bukti komitmen dan dedikasi mereka terhadap pendidikan. Kepala Man 2 Semarang (Tengaran), Pak Mursid dalam sambutannya menyampaikan, “Kami sangat bangga dengan para guru yang berhasil lolos P3K. Ini adalah buah dari kerja keras dan semangat berkontibusi dalam dunia pendidikan”.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Pak Anajih salah seorang guru yang berhasil lulus P3K. Beliau berbagi cerita perjalananya selama di madrasah dan proses seleksi dan menginspirasi rekan-rekan guru lainnya untuk terus mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan yang semakin kompleks kedepannya. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Kepala Man 2 Semarang (Tengaran), beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas tasyakuran yang diadakan oleh ke kesembilan guru yang diterima P3K. Beliau juga memberikan semangat kepada seluruh guru yang diterima P3K, beliau juga menyampaikan bahwa segala hal yang terjadi tersebut merupakan anugerah yang seharusnya disyukuri.

Acara berlanjut dengan penyampaian perpisahan dari setiap guru yang diterima, mereka berbagi cerita perjalanan selama di Man 2 Semarang (Tengaran). Tujuh dari sembilan guru yang lolos P3K yang ditempatkan di madrasah lain semua memiliki harapan agar bisa kembali ke Man 2 Semarang (Tengaran) secepatnya, “terlalu banyak kisah manis yang terukir di madrasah ini dan sangat berat sekali jika harus meninggalkanya, semoga kepergian kamu tidak akan lama. Semoga kami pergi untuk kembali ke sini, rumah kami”, ucap salahsatu guru. Acara dilanjutkan dengan saling bersalaman satu dengan yang lain, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Semoga kesembilan guru yang diterima P3K baik yang masih di Man 2 Semarang (Tengaran) atau madrasah lain, menjadi seorang guru yang semakin baik lagi kedepannya. Selamat jalan rekan-rekan semua, semoga kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan selalu menyertai kalian semua dan percayalah Man 2 Semarang (Tengaran) selalu siap menyambut kalian untuk kembali. (PAI).