Tim BK MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang Terima Kunjungan Mahasiswa UIN Salatiga

Tengaran – Tim Bimbingan Konseling (BK) MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang terima kunjungan mahasiswa UIN Salatiga Jurusan BK Fakultas Tarbiyah dan Pendidikan Islam, pada Rabu 7 Juni 2023.

Kedatangan lima mahasiswa UIN Salatiga Jurusan BK tersebut dalam rangka melaksanakan tugas yang diberikan oleh dosen, mereka diharuskan mencari tahu pelayanan tim BK pada beberapa madrasah. Mereka kemudian memilih MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang sebagai tempat observasi, hal itu lantaran salahsatu diantara mereka merupakan alumni madrasah.

Tim BK yang dikoordinir oleh Pak Puji langsung menyambut kedatangan mereka dengan baik, mereka langsung diajak untuk masuk ke ruang BK madrasah. Pada kesempatan tersebut Pak Puji selaku koordinator BK madrasah menyampaikan “BK saat ini melaksanakan fungsi bimbingan konseling dengan fokus penggalian dan pengembangan potensi, bakat, minat peserta didik”, ucapnya pada kelima mahasiswa. Lebih lanjut dia menyampaikan dengan adanya perubahan nama dari Bimbingan Penyuluhan (BP) menjadi Bimbingan Konseling (BK) maka harapannya siswa tidak lagi takut apabila masuk atau dipanggil oleh BK, karena tujuan utama dari BK adalah mengembangkan potensi dan bakat siswa.

Semoga kedatangan mahasiswa jurusan BK UIN Salatiga ke MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang menjadikan hubungan kedua instansi tersebut semakin erat kedepannya, dan menjadikan motivasi siswa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga kelancaran dalam berbagai urusan khususnya di bangku perkuliahan dapat selalu didapatkan oleh kelima mahasiswa tersebut. (PAI).