Wujud Takzim Pada Guru, Alumni MAN 2 Semarang Undang Guru Saat Tasyakuran Khotmil Quran

Tengaran – Bentuk takzim pada guru, alumni MAN 2 Semarang undang guru saat tasyakuran khotmil Quran, pada Kamis 10 Maret 2022 di ruang guru MAN 2 Semarang.

Acara tasyakuran khotmil Quran bilhifdzi 30 Juz ke 13 Pondok Pesantren Bustanu Usysyaqil Quran (BUQ) di gelar di ruang guru MAN 2 Semarang. Selaku Waka Humas Bu Muntafiyah menjadi pemandu acara yang dihadiri oleh para guru dan pegawai di MAN 2 Semarang. Acara mulai dibuka oleh beliau pukul 10.30 wib.

Setelah acara dibuka oleh Bu Muntafiyah, selanjutnya sambutan dari Kepala Madrasah. Kepala Madrasah mengaku sangat senang dengan adanya acara semacam ini. Beliau juga mengatakan bahwa alumni MAN 2 Semarang ternyata tidak melupakan para guru yang pernah membimbingnya. Pada acara yang berlangsung secara sederhana itu dia menyampaikan pula bahwa hal ini menunjukkan bahwa hubungan diantara madrasah dan alumni sangat baik. Tak lupa beliau juga mengajak kepada seluruh yang hadir pada acara tersebut untuk tak hentinya membaca dan memahami isi pada Al-Qur’an. “AlQur’an itu sumber dari beragam ilmu pengetahuan yang ada, karenanya sangat penting bagi kita membaca dan memahami isinya”, tegas beliau.

Sambutan selanjutnya adalah dari perwakilan alumni. Dia mengatakan bahwa, dia mewakili teman-teman yang lain mengucapkan banyak terimakasih pada bapak ibu guru MAN 2 Semarang yang telah dengan penuh kesabaran mendidik sehingga kemudian berminat untuk menghafal Al Quran. “Rasanya seribu ucapan terimakasih tak bisa membalas segala kebaikan yang telah bapak/ibu berikan, entah dengan apa saya dan teman-teman bisa membalas kebaikan yang bapak/ibu telah berikan. Kami hanya bisa berdoa agar kebaikan yang telah bapak/ibu berikan menjadi amal saleh yang insyaallah Allah akan membalasnya “, ungkap salahsatu perwakilan alumni.

Semoga para alumni yang kini telah berhasil menghafal 30 Juz Al Quran selalu dalam lindungan Allah, dan diberikan kemudahan pada hari-hari selanjutnya. Sampai pada sekitar pukul 11.30 acara kemudian ditutup dengan membaca doa dipimpin oleh Pak Nashif. (PAI)